Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Make Tasty Ikan Bawal Bakar

Ikan Bawal Bakar. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang.

Ikan Bawal Bakar Karena harga ikan bawal yang ekonomis, serta dibutuhkan oleh banyak orang menjadikan permintaan selalu datang, apalagi searang banyak tersedia resep ikan bakar bawal yang sudah merajalela. Ikan bawal merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Selatan. Di Brazil, ikan inil banyak Ikan bawal bisa disajikan dalam bentuk ikan bawal goreng, ikan bawal bakar atau ikan bawal asam. You can have Ikan Bawal Bakar using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ikan Bawal Bakar

  1. Prepare of ikan bawal.
  2. It's of lemon lokal uk kecil.
  3. It's of kecap manis atau lebih.
  4. You need of merica bubuk.
  5. It's of garam halus.
  6. Prepare of gula.
  7. It's of Bumbu halus:.
  8. You need of bawang merah.
  9. You need of bawang putih.
  10. Prepare of cabe merah (skip).
  11. Prepare of ketumbar kasar.
  12. You need of jahe.
  13. Prepare of kunyit.
  14. It's of kemiri.
  15. You need of Bahan olesan:.
  16. It's of margarin.
  17. It's of kecap manis.
  18. You need of Sisa bumbu halus di atas.

Ikan Bawal - Salah satu ikan yang banyak dibudidaya atau ikan yang dipelihara adalah ikan Ikan Bawal ini biasanya berada di perairan air tawar. Jenis ikan ini diperkirakan berasal dari Hawaii. Saat memancing ikan bawal, umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Berikut beberapa resep umpan ikan bawal dan cara membuatnya.

Ikan Bawal Bakar step by step

  1. Cuci bersih ikan, sayat-sayat badan ikan atau belah tengah. Kucuri perasan lemon, garam, merica, diamkan 30 menit..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, tuang kecap manis, aduk rata. Tes rasa, kalo kurang garam, gula bs ditambah ya. Matikan api. Biarkan dingin..
  3. Setelah itu lumuri ikan dengan bumbu sampai bagian dalamnya ya. Marinasi selama 30 menit agar meresap..
  4. Oleskan teflon dengan margarin supaya ga lengket. Klo mau dibakar langsung, campur aja margarin ke bumbunya atau skip juga bole. Dicampur jadi satu dengan kecap manisnya ya, selama proses pembakaran jangan lupa dioles bumbu. Kalo sudah matang, angkat sajikan dengan sambel kecap atau sambel favorit kalian..

Deep Fried White Pomfret With Black Pepper Garlic, quick and easy dish. Traditional malay indonesian fried pomfret fish rice. Resep Ikan Bawal - Salah satu ikan air tawar yang cukup banyak dibudidayakan adalah ikan Olahan ikan bakar memang sangat cocok dengan olesan bercita rasa manis, salah satunya madu. Cara pengolahan ikan bawal bakar dirasa lebih sulit daridapa pengolahan ikan bawal goreng. Ikan bawal memiliki nama latin Bramidae dan dalam bahasa inggris memiliki nama pomfret.

Post a Comment for "How to Make Tasty Ikan Bawal Bakar"